Minggu, 10 April 2011

Jika Saya Tua dan Tidak Cantik Lagi

Saya sedang berhadap-hadapan bersama nenek malam itu.Saya perhatikan wajah nenek yang ta lagi muda.Kusam,kantung mata yang sudah besar dan hitam,keriput disana sini menjadi bingkai wajahnya.Jauh sekali dari kesan cantik.Saya mulai terfikir bagaimana kakek begitu setia menemami nenek padahal sudah ta cantik lagi.

Saya salah jika menjadikan wajah sebagai aset masa depan.Kecantikan akan hilang.Semakin tahun saya akan semakin tua dan keriput.Masihkah suami saya akan tetap mencintai saya ? Padahal saya tau bahwa kesukaan seseorang mungkin ta akan mudah berubah.Walaupun sudah tua,suami saya akan tetap suka melihat wanita yang cantik (coba tanya sama kakek).
Terus gimana kalo saya udah ga cantik ya ?

Dari sinilah saya mulai meninggalkan kebiasaan buruk saya.Saya yang semula merawat wajah berlebihan mulai menguranginya.Saya memang ga suka dandan dengan memakai bedak,blas on,eye shadow,maskara atau apa lah saya ga ngerti.Tapi saya sering sekali memakai produk-produk pemutih wajah.Dan tentu saja menyebabkan ketergantungan.Tapi setelah kejadian ini saya mulai berfikir ulang untuk ga lagi buang-buang uang puluhan ribu untuk itu semua.
Kecantikan juga bisa hilang dalam sekejap (Seperti teteh saya yang menjadi korban ledakan LPG beberapa minggu yang lalu,alhamdulilah selamat tapi wajahnya rusak).

Setelah melihat nenek,saya mulai berfikir.Tentulah kakek sudah tau bahwa suatu hari nanti istrinya ga muda lagi,ga cantik lagi.Lalu apa yang membuat kakek mencintai nenek ?

"Jawabannya karena nenekmu ini sabar,setia dan selalu melayani kakek dengan baik.Yaa walaupun crewet...Hehehehe
nenek selalu ada buat kakek,kakek juga selalu ada buat nenek"

NB : saya tau bagaimana perjuangan mereka dulu karena orang tua yg dzalim.

"Lagian waktu muda nenekmu cantik sekali"

"Berarti kakek mencintai karena wajah juga dong ?"

"wong sudah jodohnya dapet yang baik,cantik lagi "
twewewewewew... :-D

mudah-mudahan suami saya nanti adalah orang yang bisa tetap mencintai saya sampai tua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar