Rabu, 06 April 2011

Kata Senior Saya

Dulu begitu lulus sekolah saya langsung berangkat ke Tangerang.Hanya berbekal ijazah SMA dan pertemanan dengan seorang teman saya pergi mencari pekerjaan dan pengalaman.
Singkat cerita saya diterima disalah satu Perseroan Terbatas disana.
Bekerja sebagai helper packing (bagian pengemasan) bukan hal yang mudah.Karena harus dikemas manual,tangan saya pun mulai terbiasa mengemas coklat seberat 6 kg sebanyak 145 karton setiap harinya.
Eh eh eeeh..Sudah sudah..Bukan ini yang mau saya bahas (hehe)

Saya junior disini,otomatis saya punya senior kan ?
Apa yang kalian bayangkan saat mendengar kata senior ?
Jutek,galak,ga mau kalah,sirikan.Mungkin ga jarang diantara kalian yang sakit hati gara-gara mereka.
Ya kalo yang begitu teteh teteh atau aa aa yang masih remaja saya fikir wajar.
Tapi kalo ibu ibu sepantaran mamah saya gimana ? Apa pantes ?
Setelah mengalaminya sendiri saya baru percaya bahwa umur bukan patokan apakah seseorang dikatakan dewasa atau tidak.

Pernah,waktu formen mengawasi langsung kerja tim kami (anak baru),"ayo nak tunjukin dong sama bapa kalau kalian itu bisa".Terdengar ramah sekali..
(langsung semangat nih kita).
Eh tiba-tiba si ibu ketua regu nyeletuk,"heuh..Ya ga bisa Lah pak,masih kalah cepet sama irma dkk"..
(yang begini nih yang bikin ngedrop).
Sabar...
Ada satu lagi,buat yang satu ini saya ceritakan dulu seting backroundnya biar pada "ngeh" siapa yang salah.
Di belakang pintu (ruang ganti) ada rak sepatu,yang isinya sepatu-sepatu karyawan wanita.Si ibu "Y" duduk ditumpukan kain disamping rak sepatu.
Dan cerita dimulai saat junior-junior masuk ke ruang ganti (kebetulan yang kena sembur saya).
"emh.Kaki siapa ni yang bau ? Kalo bulan puasa kaya gini bakal muntah ni gue.Uwooo.."
dan waktu saya mau keluar kan lewat depan muka dia tuh,ditegurlah saya,
"heh aya.Kaki Lo yang bau ya ?!"
"Apa bu ? Bau ? Maap ya bu..Saya mah ga pernah nyium-nyium".
Nah..Buat yang baca dari seting backroundnya,coba dipikir siapa yang salah ??
Hahahaha....
Untung saja tiap orang beda-beda karakternya.Ga semua senior saya kaya gitu ko.Banyak yang baik hati,apalagi yang sama-sama merantau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar